Rabu, 24 Januari 2018

Resep Omelet Telur yang Sederhana Tapi Enak

omelet umiresep.com


Resep omelet telur sangat mudah dibuat dan cocok untuk masakan di pagi hari. Sebab, omelet telur bisa menjadi sarapan yang tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya dan bergizi. Jadi, sangatlah tepat untuk sarapan keluarga. Telur bukanlah bahan makanan yang gampang ditemukan dimana saja semua daerah di Indonesia. Tidak hanya sebagai makanan rumahan saja, omelet telur juga biasanya menjadi menu andalan di hotel bintang lima dan restoran-restoran.

Omelet akan terasa lezat bila diberikan topping yang enak dan bergizi pula. Kamu bisa menambahkan adonan susu pada resep omelet telur, sehingga lebih mengembang dan rasanya lebih lezat. Kamu pun bisa menggunakan berbagai telur, baik telur ayam kampung, telur ayam negeri, telur bebek atau telur lainnya. Kalau ingin warnanya indah, kamu bisa memakai telur bebek karena warna omelet semakin indah. 

Kreasikan masakan omelet telur dengan sayuran atau bahan-bahan makanan lain seperti sosis, daging atau yang lainnya. Nah, berikut ini resep omelet telur yang enak dan lezat. Yuk, ikuti langkah-langkahnya :

Bahan-bahan :
·         2 butir telur ayam
·         1 lembar dagung ham atau asam siap saji
·         1 buah jamur kancing
·         ¼ sdt garam
·         Merica bubuk secukupnya
·         Keju yang mudah lumer secukupnya
·         Lada hitam sesuai selera
·         Daun bawang secukupnya
·         Mentega atau minyak goreng secukupnya
·         Saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkap

Cara membuat omelet telur spesial :
·         Pertama-tama, kocok telur ayam dan bumbui dengan garam, lada hitam serta merica sesuai selera.
·         Potong-potong daun bawang, daging ham atau daging asap, keju dan jamur kancing. Potong keju bentuk dadu kecil-kecil biar cepat lumer.
·         Campurkan potongan bahan-bahan tersebut ke adonan telur.
·         Kemudian, siapkan wajan anti lengket atau teflon dan berikan mentega atau minyak goreng sedikit.
·         Setelah minyak atau mentega panas, tuangkan telurnya dan masak sampai matang. Kalau kamu suka makan bagian dalam yang setengah matang, kamu dapat merekatkan bagian dalamnya. Dengan begitu, bagian luarnya yang matang. Tapi bagian dalamnya masih basah.
·         Nah, omelet telur spesial sudah jadi, siap disajikan.
Kamu bisa menyajikan omelet telur dengan saus sambal atau saus tomat sesuai selera. Bagi yang suka pedas, bisa menambahkan cabe pasti rasanya sangat mantap. Kamu juga bisa menambahkan kecap ke adonan telur. Namun, warnanya akan sedikit hitam dan tidak menarik. Bagaimana? Mudah bukan resep omelet telur? Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar