Kamis, 22 Februari 2018

Cara Membersihkan Botol Susu Bayi Agar Steril

foto:okezone


Mencari tahu bagaimana cara membersihkan botol susu bayi agar steril adalah salah satu tugas pertama yang akan Anda hadapi sebagai orang tua baru. Ini adalah tugas dasar tapi sangat penting untuk melindungi bayi Anda dari bakteri berbahaya dan membuat si kecil keracunan makanan. Bayi yang baru lahir lebih berisiko terinfeksi karena sistem kekebalan tubuhnya masih berkembang.
Dengan menggunakan peralatan dan teknik yang tepat, Anda akan segera mampu membersihkan botol secara rutin dalam waktu singkat. Nah, berikut ini panduan cara membersihkan botol susu bayi agar steril dari bakteri jahat!

Cuci bersih
Anda harus mencoba dan membersihkan botol segera setelah digunakan sebaik mungkin. Lingkungan yang hangat dan manis dari susu bayi adalah lingkungan yang sempurna bagi bakteri untuk tumbuh dengan cepat. Pastikan Anda membongkar seluruh botol sesuai instruksi manual. Bilas dari susu yang terlihat dari botol dan sisihkan. Lalu, Isi wastafel dengan air panas. Biarkan semua bagian terrendam selama beberapa menit. 

Gunakan sikat
Cara membersihkan botol susu bayi agar steril adalah jangan lupa sikat seluruh botol. Gunakan sikat botol bayi untuk masuk ke semua tepi botol. Sikat botol ini bisa menjangkau ke seluruh bagian botol bayi, sehingga kotorannya bisa dikeluarkan. Sikat botol memungkinkan Anda untuk secara efektif menggosok sisa susu yang tidak dilepaskan dengan pembilasan atau perendaman. Untuk membersihkan bagian botol, gunakan sisi yang lebih besar dan letakkan semua bulu ke dalam botol.
Pindahkan sikat dengan putaran setengah lingkaran untuk mengeluarkan semua susu di dalam botol. Bersihkan bagian dalam leher dengan menarik sikat masuk dan keluar untuk beberapa gerakan. Sedangkan untuk membersihkan bagian kecil, gunakan bulu yang lebih kecil di ujung yang berlawanan untuk menggosok ke area kecil yang tidak terjangkau oleh bulu yang lebih besar. 

Pastikan dot sudah dibersihkan di dalam dengan ujung ini.
Mungkin cukup aman, Anda gunakan mesin cuci piring untuk membersihkan botol bayi Anda. Anda mungkin ingin melakukan pencucian secara manual untuk memastikan semua bagian botol benar-benar bersih. Juga pastikan bagian-bagian kecil diletakkan di atas di keranjang pencuci piring agar tidak hilang atau rusak di mesin.
Cucilah botol dengan hati-hati, jangan sampai menimbulkan goresan dalam, terbelah atau retak. Setelah Anda sudah memastikan semuanya benar-benar bersih, Anda harus membilas semua bagian dengan air mengalir untuk mengeluarkan sisa-sisa pembersihan di dalam dan di luar semua bagian.

0 komentar:

Posting Komentar